Madu dalam Alquran dan Hadis | Jarang Yang Tau Padahal

Madu dalam Alquran dan Hadis 

Lebih dari 1.400 tahun yang lalu Allah dan utusan-Nya sallalahu alahi wasallam (saw), mengatakan kepada kami bahwa madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Madu dalam Alquran dan Hadis
Madu dalam Alquran dan Hadis
Allah berfirman dalam Al-Quran, “Dan Rabbmu mengilhamkan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia.’ (QS. 16:68) Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Rabbmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Rabb) bagi orang-orang yang memikirkan. (QS. 16:69)” (an-Nahl: 68-69)

Pernah Dengar Madu Ruqyah untuk mengobati gangguan jin dan sihir ?

Madu Mix Super Healling (Madu Ruqyah Anti Jin)

Nabi, sallalahu alahi wasallam (saw), juga memberi tahu kami tentang penyembuhan yang ditemukan dalam madu untuk berbagai masalah medis, termasuk sakit perut. Satu hadits, yang dilaporkan oleh Bukhari, menyatakan bahwa seorang pria datang kepada Nabi, sallalahu alahi wasallam (saw), karena saudaranya mengalami gangguan perut. Nabi berkata, "Biarkan dia minum madu." Pria itu kembali kedua kalinya dan lagi Nabi, sallalahu alahi wasallam (saw), menjawab lagi, "Biarkan dia minum madu." Pria itu kembali lagi, dan berkata, "Saya telah melakukan itu." Nabi lalu menjawab, "Allah telah mengatakan kebenaran, tetapi perut saudara laki-lakimu telah berbohong. Biarkan dia minum madu." Dia meminumnya dan disembuhkan.

Tirmithi, Ibnu Majah dan Baihaqi juga melaporkan bahwa Nabi, sallalahu alahi wasallam (saw), berkata, "Memanfaatkan dua solusi: madu dan Al-Quran." 
Madu dalam Alquran dan Hadis

Obat modern baru belajar fakta ini. Penggunaan madu secara tradisional sudah termasuk madu dicampur dengan lemon untuk sakit tenggorokan. Madu melapisi tenggorokan dan mengurangi iritasi pada tenggorokan. Penelitian telah menunjukkan bahwa madu menghalangi pertumbuhan bakteri mulut. Madu juga telah digunakan untuk sakit perut dan masalah. Penelitian modern menunjukkan bahwa madu efektif ketika digunakan dalam pengobatan tukak lambung perut atau lambung. Penelitian juga mengungkapkan bahwa madu efektif dalam pengobatan berbagai luka dan infeksi karena sifat antimikrobanya (antibakteri, antivirus dan antijamur).

Madu dalam Alquran dan Hadis
Madu dalam Alquran dan Hadis
Para peneliti tidak sepenuhnya yakin mengapa madu menyembuhkan tetapi mereka belajar hal-hal baru tentang madu setiap hari. Kita tahu bahwa madu mengandung beragam gula dan mineral. Madu juga dianggap sebagai antioksidan. Ini berarti memungkinkan sirkulasi darah lebih baik dan memberikan lebih banyak oksigen ke area tubuh seperti otak. Madu juga dapat digunakan secara eksternal untuk mempromosikan penyembuhan ketika diterapkan pada luka, bahkan luka pasca operasi. Madu juga efektif digunakan untuk mengobati luka bakar. Ini telah terbukti rendah kalori dan berguna sebagai pemanis untuk penderita diabetes, orang dengan penyakit jantung atau mereka yang kelebihan berat badan.

Meskipun ada penyembuhan madu untuk berbagai gangguan medis, tindakan pencegahan tertentu harus diambil. Anak-anak di bawah usia satu tahun tidak pernah diberikan madu karena kemungkinan botulisme bayi. Keracunan makanan jenis ini dapat mematikan, namun, tampaknya hanya mempengaruhi bayi di bawah USIA satu tahun. Juga, jika Anda memiliki alergi yang diketahui pada tanaman tertentu, maka Anda harus memastikan bahwa madu yang Anda gunakan tidak dibuat dari tanaman itu. Orang-orang dengan alergi terhadap sengatan lebah harus berhati-hati ketika menggunakan produk lain yang terkait lebah seperti propolis atau royal jelly. Jika tindakan pencegahan ini diikuti, maka madu dapat memberikan kesembuhan untuk Anda.

Madu dalam Alquran dan Hadis

Sebagai Muslim, kita harus mengakui dan menerima bahwa Allah dan Nabi-Nya, sallalahu alahi wasallam(saw), lebih tahu dan telah mengungkapkan kebenaran. Oleh karena itu, kita harus mempelajari penelitian yang tersedia, tidak untuk mengkonfirmasi atau menyangkal kebenaran yang telah diungkapkan oleh Allah dan Nabi-Nya, sallalahu alahi wasallam(saw), tetapi untuk belajar cara-cara baru kita dapat menggunakan madu .

Apakah Anda tahu betapa pentingnyamadu, yang Allah tawarkan kepada manusia melalui serangga kecil yaitu lebah?

Madu terdiri dari gula seperti glukosa dan fruktosa dan mineral seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium klorin, belerang, besi dan fosfat. Ini mengandung vitamin B1, B2, C, B6, B5 dan B3 yang semuanya berubah sesuai dengan kualitas nektar dan serbuk sari. Selain di atas, tembaga, yodium dan seng ada di dalamnya dalam jumlah kecil. Beberapa jenis hormon juga hadir di dalamnya.

Madu dalam Alquran dan Hadis
Madu dalam Alquran dan Hadis
Seperti yang Allah katakan dalam Al Qur'an, madu adalah "penyembuhan untuk pria". Ini dikonfirmasi oleh para ilmuwan yang berkumpul selama Konferensi Pemeliharaan Pertanian Dunia yang diadakan dari 20-26 September 1993 di Cina. Selama konferensi, perawatan dengan turunan madu dibahas. Para ilmuwan Amerika khususnya mengatakan bahwa madu, royal jelly, pollen dan propolis (resin lebah) menyembuhkan banyak penyakit. Seorang dokter Rumania menyatakan bahwa dia mencoba madu pada pasien katarak, dan 2002 dari 2094 pasiennya sembuh total. Dokter Polandia juga menginformasikan konferensi bahwa resin lebah membantu menyembuhkan banyak penyakit seperti wasir, masalah kulit, penyakit ginekologi dan banyak gangguan lainnya.

Saat ini, produk pemeliharaan lebah dan lebah telah membuka cabang baru untuk penelitian di negara-negara maju dalam sains. Manfaat lain dari madu dijelaskan di bawah ini:

Peringatan untuk Orang Tua:
JANGAN memberi makan madu untuk bayi di bawah usia satu tahun.

Jangan menambahkan madu ke makanan bayi Anda, air atau susu formula, celupkan dot bayi Anda ke dalam madu, atau berikan madu pada bayi Anda sebagai obat.

Madu mungkin mengandung spora bakteri yang dapat menyebabkan botulisme pada bayi - penyakit langka namun serius yang mempengaruhi sistem saraf bayi muda (di bawah usia satu tahun). Spora botulism sering ditemukan dan dapat ditemukan di debu, tanah dan makanan mentah. Orang dewasa dan anak-anak di atas usia satu tahun secara rutin terkena, tetapi tidak biasanya dipengaruhi oleh, spora botulism.

Berikut ini adalah gejala botulisme bayi.
Hubungi dokter Anda segera jika bayi Anda:
terlalu lemah untuk mengisap atau menangis seperti biasa
tidak ingin makan atau tidak bisa menelan
memiliki lengan, kaki, atau leher yang lemah
menderita konstipasi selama lebih dari tiga hari

Mudah dicerna
Karena molekul gula dalam madu dapat diubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa), madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif, meskipun kandungan asamnya tinggi. Ini membantu ginjal dan usus berfungsi lebih baik

Madu dalam Alquran dan Hadis
Madu dalam Alquran dan Hadis

Memiliki tingkat kalori yang rendah
Kualitas madu lainnya adalah, ketika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, itu memberi 40% lebih sedikit kalori ke tubuh. Meski memberi energi besar untuk tubuh, itu tidak menambah berat badan.

Berdifusi dengan cepat melalui darah
Apabila di minum dengan air, madu berdifusi ke dalam aliran darah dalam 7 menit. Molekul gula bebasnya membuat otak berfungsi lebih baik karena otak adalah konsumen gula terbesar.

Mendukung pembentukan darah
Madu memberikan bagian penting dari energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan darah. Selain itu, membantu membersihkan darah. Ini memiliki beberapa efek positif dalam mengatur dan memfasilitasi sirkulasi darah. Ini juga berfungsi sebagai perlindungan terhadap masalah kapiler dan arteriosklerosis.

Tidak mengakomodasi Bakteri
Sifat bakterisida (membunuh bakteri) dari madu ini dinamakan "efek penghambatan". Percobaan yang dilakukan pada madu menunjukkan bahwa sifat bakterinya meningkat dua kali lipat ketika diencerkan dalam air. Sangat menarik untuk dicatat bahwa lebah yang baru lahir di koloni diberi makan dengan madu yang diencerkan oleh lebah yang bertanggung jawab untuk pengawasan mereka - seolah-olah mereka tahu fitur ini dari madu.

Royal Jelly
Royal jelly adalah zat yang diproduksi oleh lebah pekerja di dalam sarang lebah. Di dalam zat bergizi ini adalah gula, protein, lemak dan banyak vitamin. Ini digunakan dalam masalah yang disebabkan oleh kekurangan jaringan atau kelemahan tubuh. Jelas bahwa madu, yang diproduksi dalam jumlah yang jauh lebih tinggi daripada kebutuhan lebah, dibuat untuk kepentingan manusia. Dan juga jelas bahwa lebah tidak dapat melakukan tugas yang luar biasa seperti itu "sendiri."

Jenis madu
Sebagian besar dari kita tahu madu sebagai cairan yang manis dan keemasan. Namun, kenyataannya, madu dapat ditemukan dalam berbagai bentuk.

Madu cair
madu cair diekstraksi dari sisir madu dengan gaya sentrifugal, gravitasi atau tegang. Karena madu cair mudah dicampur ke dalam berbagai makanan, sangat nyaman untuk memasak dan memanggang. Sebagian besar madu yang diproduksi di Amerika Serikat dijual dalam bentuk cair.

Whipped (atau Cremed) Honey
Sementara semua madu akan mengkristal pada waktunya, madu yang dikocok (juga dikenal sebagai madu creme atau madu manis) dibawa ke pasar dalam keadaan mengkristal. Kristalisasi dikendalikan sehingga, pada suhu kamar, madu dapat menyebar seperti mentega. Di banyak negara di seluruh dunia, madu yang dikocok lebih disukai daripada bentuk cair.
Dll…

HONEY'S LEBIH DARI SUGAR-SWEET
Madu, pemanis asli alam, ditemukan kembali sebagai sumber energi alami yang juga menawarkan kombinasi unik dari manfaat gizi. Gula adalah unit dasar energi untuk tubuh kita. Semua karbohidrat, apakah gula sederhana atau karbohidrat kompleks, harus dipecah menjadi glukosa, atau gula darah, sebelum tubuh kita dapat menggunakannya sebagai energi. Gula dalam madu terutama glukosa dan fruktosa dan meskipun tubuh menyerapnya dengan cara yang berbeda, keduanya memberikan tubuh dengan energi cepat. Studi terbaru menunjukkan bahwa campuran unik gula yang terjadi secara alami pada madu, bekerja paling baik dalam mencegah kelelahan dan meningkatkan kinerja atletik.

Selain sebagai sumber energi yang terkonsentrasi, madu mengandung beragam vitamin, mineral, antioksidan dan asam amino. Dalam kajian literatur terkait baru-baru ini, Dr. Susan Percival dari Departemen Ilmu Makanan dan Nutrisi Manusia Universitas Florida menemukan madu mengandung vitamin, seperti vitamin B6, thiamin, riboflavin, dan asam pantotenat. Mineral-mineral penting, seperti kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium dan seng juga ditemukan dalam madu.

"Selain itu, beberapa asam amino yang berbeda, blok pembangun protein, telah diidentifikasi dalam madu." kata Dr. Percival. "Madu juga mengandung beberapa senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan, salah satunya adalah unik untuk madu yang disebut pinocembrin." Meskipun zat ini muncul dalam jumlah kecil dan bervariasi tergantung pada sumber bunga madu, mereka berkontribusi terhadap asupan nutrisi Anda secara keseluruhan.

Untuk sumber energi yang cepat dan untuk memperoleh manfaat dari khasiat madu yang sehat, buatlah madu sebagai bagian dari diet harian Anda bersama dengan banyak buah dan sayuran. Gunakan madu untuk mempermanis oatmeal Anda atau gerimis di atas setengah grapefruit. Tambahkan madu dan buah segar ke yogurt rendah lemak untuk camilan penunjang energi atau aduk sesendok madu ke dalam segelas air sebelum latihan harian Anda.

Madu dalam Alquran dan Hadis

Fruit Smoothie (Membuat 4 porsi)
1 pint stroberi segar, dipotong dan diiris atau 2 cangkir stroberi beku, sedikit dicairkan
1 cangkir susu 1%
1 cangkir (8 ons) yogurt rendah lemak atau vanili rendah
1/2 cangkir madu
1 sendok teh ekstrak vanili
1 cangkir es yang hancur (5-6 kubus)

Dalam wadah blender atau food processor, gabungkan semua bahan; proses hingga halus Sajikan segera. Untuk variasi, gunakan 2 cangkir buah segar atau beku atau kombinasi buah seperti irisan stroberi dan pisang atau irisan persik dan raspberry utuh.

Nutrients Per Serving: (1/4 resep): kalori 220; lemak total 2 g; total karbohidrat 48 g; kolesterol 6 mg; sodium 78 mg; serat makanan 1 g; protein 6 g; kalori dari lemak 7%.

Madu dalam Alquran dan Hadis
Madu dalam Alquran dan Hadis
PERBAIKAN & TERAPI
Madu dalam air adalah minuman energi cepat untuk orang dan atlet yang bekerja terlalu keras. Ini membantu mengembalikan energi yang hilang hampir seketika. Madu dan jus lemon dicampur dalam jumlah yang sama dan dicampur bersama dengan pemanasan lembut sangat baik untuk sakit tenggorokan.

Sebuah kendi madu yang disimpan di bawah hidung seorang pasien asma, sehingga ia menghirup udara yang bersentuhan dengan madu telah ditunjukkan untuk memudahkan pasien asma bernapas. Efeknya hanya berlangsung satu jam, tetapi bereaksi seketika. - madu terbaik untuk obat asma adalah salah satu yang dipanen oleh lebah di lereng bukit di mana ada banyak tumbuhan runjung. Satu sendok makan madu dengan jus lemon yang diminum secara teratur di pagi hari sebelum sarapan membantu menjaga kulit tetap bersih dan membantu mengurangi berat badan.

Salah satu antiseptik paling kuno yang digunakan oleh manusia adalah madu yang sangat baik pada luka, oleskan madu pada luka bakar untuk mencegah terjadi bekas luka.

Madu baik dalam kasus kekurangan gizi dan diresepkan untuk perbaikan fisik umum - madu membunuh bakteri dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Penggunaan lainnya:
Madu menempati tempat terhormat di banyak agama dan budaya. Umat ​​Hindu menggunakan madu secara ekstensif dalam upacara keagamaan. Al Qur'an memiliki bab khusus tentang madu dan penggunaannya. Madu juga digunakan sebagai pengawet. Di negara-negara timur, properti yang sama ini digunakan dalam proses pembalseman. Praktek ini berlanjut hari ini di Burma. Industri kosmetik menggunakan madu sebagai pelembab kulit, sebagai pelembut dan sebagai pemulih kulit pelembap kulit. Ini juga digunakan dalam krim, sabun dan sampo dan lipstik.

QURAN Suci dalam Sura an-Nahl ayat: 68-69 mengatakan:
"Dan Tuhanmu menyatakan kepada lebah berkata: Buatlah sarang di gunung-gunung dan di pohon-pohon dan dalam apa yang mereka bangun; Kemudian makan dari semua buah dan berjalan di jalan Tuhanmu dengan patuh. Ada keluar dari dalam minuman banyak warna, di mana ada penyembuhan untuk pria; paling pasti ada tanda ini untuk orang-orang yang merenung. "

Madu Mix super Healling 
ini adalah Madu herbal ruqyah syariyyah untuk pengobatan gangguan jin dan sihir

Madu Untuk luka bakar
Oleskan di atas luka bakar. Mendinginkan dan menghilangkan rasa sakit dan membantu penyembuhan cepat tanpa jaringan parut. Selain sebagai salep dan antibiotik, bakteri tidak dapat hidup dengan madu.

Madu untuk anak yang ketakutan
Satu sendok teh madu sebelum tidur membantu retensi air dan menenangkan ketakutan pada anak-anak.

Madu untuk Luka atau Grazes
Tutup luka dengan madu dan perban. Penyembuh yang luar biasa.

Madu Untuk Kelelahan
Larutkan satu sendok madu dalam air hangat atau seperempat keseimbangan madu air dalam kendi dan simpan di lemari es. Madu terutama fruktosa dan glukosa dan dengan cepat diserap oleh sistem pencernaan. (Madu adalah penstabil alami yang unik - atlet Yunani kuno mengambil madu untuk stamina sebelum berkompetisi dan sebagai penyegaran setelah kompetisi.)

Madu untuk pembersih Wajah
Campurkan madu dengan kira-kira oatmeal. 50/50 hingga tebal dan aplikasikan di wajah. Biarkan selama setengah jam lalu bersihkan. Bagus sebagai pembersih muka yang jerawat dll.

Madu untuk Pencernaan yang Buruk
Campurkan madu dengan cuka sari apel sekitar. 50/50 dan encer secukupnya dengan air. Ini membantu pencernaan. (Juga bagus untuk sendi.)

Madu untuk Kondisioner rambut
Campurkan madu dengan jumlah minyak zaitun yang sama dan tutup kepala dengan handuk hangat selama setengah jam kemudian keramas.
Madu untuk Anemia
Madu adalah darah terbaik en-richer dengan meningkatkan kandungan sel-sel. Semakin gelap madu semakin banyak mineral yang dikandungnya.

Madu untuk Pengawet makanan
Kue dengan madu menggantikan gula tetap segar lebih lama karena antibiotik alami. Kurangi cairan dengan sekitar. seperlima untuk memungkinkan kelembaban dalam madu.

Madu untuk Penderita Jantung
Orang-orang ini disarankan untuk mengganti gula putih (sukrosa) dengan madu, fruktosa alami dan glukosa.

Madu untuk Osteoporosis
Penelitian Inggris telah menunjukkan bahwa satu sendok teh madu per hari membantu pemanfaatan kalsium dan mencegah osteoporosis. Penting sejak usia 50 tahun ke atas.

Madu untuk Konjungtivitis (nanah di mata)
atau mandi mata. Campuran batuk 6 oz. madu cair 2 oz. jus gliserin dari 2 lemon Campur dengan baik. Botol dan gabus dengan kuat. Gunakan sesuai kebutuhan.

Campuran Batuk
6 ons madu cair
2 ons gliserin
Jus 2 lemon
Campur dengan baik dan Gunakan sesuai kebutuhan

Penting:
Simpan madu di lemari pertolongan pertama (P3K) untuk penggunaan darurat, dan satu lagi di lemari dapur. Tertarik dengan informasi lebih lanjut tentang manfaat kesehatan dari madu

Oleh: Vivian bint Joan Taylor